Oleh Kominfo   Kamis, 23 Desember 2021
Kejar Target Vaksinasi 70%, Bupati Anang: Untuk Penuhi Kekebalan Kelompok
101 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Gencar memperluas cakupan vaksinasi hingga 70 persen sebelum tahun baru mendatang, bupati Tabalong terus melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di berbagai kecamatan di Tabalong. Seperti yang dilakukannya di Desa Sungai Rukam dua kecamatan pugaan dan desa pudak setegal kecamatan kelua.

Dari target 5.931 warga yang divaksin di Kecamatan Pugaan, masih di butuhkan seribu 824 warga lagi, agar dapat mencapai 70%. Sedangkan untuk Kecamatan Kelua, dari target vaksinasi 13.068 warga, masih dibutuhkan 3.788 warga lagi, untuk mencapai 70%.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menuturkan, program vaksinasi di masing-masing kecamatan harus terus dilakukan minimal 70%, sesuai dengan arahan presidan Republik Indonesia. Hal ini ditujukan agar kekebalan kelompok dapat terpenuhi dan terhindar dari paparan varian baru covid-19 yang saat ini sudah mulai masuk di Indonesia.

Menurut hitung-hitungan orang kesehatan titik minimal aman itu di 70% kalau lebih dari itu bagus kalau kurang dari itu kurang aman. Nah apalagi kita sama-sama mengetahui sudah hampir sebulan kah ya, varian baru ini datang pulang, omicron ngarannya.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menekankan, tidak ada unsur paksaan yang dilakukan pemkab dalam program vaksinasi ini, melainkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tabalong, agar terhindar dari ancaman covid-19. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id