Oleh Kominfo   Sabtu, 04 Desember 2021
Donor Darah & Cek Kesehatan Gratis Ada di Pekan Raya Tabalong
42 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Pekan Raya Tabalong turut dimanfaatkan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tabalong untuk memeberikan gerai pelayanan kesehatan.

Dibuka mulai pukul 4 sore hingga 10 malam selama pekan raya berlangsung , gerai kesehatan PMI yang berlokasi di sisi kanan panggung utama expo center ini , bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis hingga donor darah.

Hadirnya gerai kesehatan pmi tabalongpun mendapat tanggapan positif dari sejumlah pengunjung, salah satunya, husin ansari. Husin mengaku terbantu hadirnya gerai kesehatan tersebut, pasalnya rutinitas donor darah yang ia lakukan kini bisa dilakukan di pekan raya.

 “jadi saya pada malam ini melakukan donor darah di pecan raya tabalong tahun 2021, jadi memang saya biasanya rutin untuk donor darah dan kebetulan di pecan raya ini ada maka saya menyempatkan diri untuk melakukan donor darah.” Kata Husin Ansari– Pendonor Darah.

Sementara itu petugas PMI Tabalong, Jamilah. Mengaku terbantu dengan adanya Pekan Raya Tabalong. Pasalnya melalui Pekan Raya, Pmi berhasil kumpulkan lebih dari 10 kantong darah per malam.

 “iya iya sangat, soalnyakan kalo dikantor orang jarang yak e kantor soalnya agak jauh mungkin kalau disini mumpung lagi acara jadi mungkin mereka menyempat kan diri, iya lebih banyak di acara gini  alhamdulillah dengan adanya ekspo kami lebih banyak mendapatkan darah.” Kata Jamilah–Perawat PMI Tabalong.

PMI Tabalong juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak takut mendonor darah . Pasalnya setetes darah yang didonorkan sangat bermanfaat untuk orang lain. (M. Arie Arieyadi).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id