Oleh Kominfo   Rabu, 08 Desember 2021
Bupati Anang: Pasca 56 Tahun Berdiri, Kini Tabalong Bersiap Menyambut IKN
39 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Pada puncak peringatan hari jadi ke-56 Kabupaten Tabalong, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani meminta, agar momen ini menjadi pemacu semangat melanjutkan estafet pembangunan. Serta meraih cita-cita besar para penuntut kabupaten dan para pemimpin terdahulu, yakni menjadikan Tabalong maju, sejahtera, dan mandiri.

Bupati Anang juga menilai, para pemimpin terdahulu melakukan yang terbaik, dengan membentuk pondasi yang kokoh untuk pembangunan Tabalong. Sehingga berbagai keberhasilan pembangunan yang dicapai saat ini, berkat rintisan yang telah dilakukan tersebut.

Pasca 56 tahun berdiri, bupati anang menyampaikan, kini Kabupaten Tabalong bukan hanya sebagai pintu gerbang, namun juga serambi depan di utara kalsel, yang berbatasan langsung dengan kalteng dan kaltim. Posisi segitiga emas ini pun dinilai menguntungkan kabupaten tabalong, ditambah rencana pemindahan ibukota negara baru di kaltim, sehingga banyak pembangunan yang harus disiapkan.

 “Kami menyadari bahwa untuk menjadi serambi depan Provinsi Kalimantan Selatan yang terdepan dengan ibukota negara baru, banyak yang harus dipersiapkan serta sebagai bentuk kontribusi kami dalam menyiapkan Kalimantan Selatan sebagai daerah penyangga ibukota negara baru, dan mensukseskan visi pembangunan Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan. Maju ya, yaitu makmur, sejahtera, dan berkelanjutan.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin menyampaikan, untuk menyambut pemindahan ibukota negara baru, maka percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong harus dilakukan. Ia pun menilai peluang sebagai daerah penyangga IKN, harus didukung dengan infrastruktur, kecukupan energi, dan pelayanan prima.

 “Jangan sampai terlambat dalam mempersiapkan Kabupaten Tabalong menjadi daerah penyangga ibukota, karena wilayah perbatasan langsung dengan ibukota negara. Jadikan peluang daerah penyangga ini dengan dukungan infrastruktur yang baik, kecukupan energi, serta pelayanan yang prima.” Kata Muhidin, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

Muhidin berharap, melalui momentum hari jadi ke 56, jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong semakin mantap dalam melaksanakan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.  (Alfi Syahrin).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id