Oleh Kominfo   Kamis, 23 Desember 2021
Antisipasi Covid-19 Omicron, Umroh Kembali Ditunda
88 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Keberangkatan perdana calon jamaah umrah asal Indonesia pasca pandemi, yang dijadwalkan 23 Desember ini, kembali ditunda. Keputusan penundaan keberangkatan umroh perdana ini, diambil kemenag pasca instruksi presiden yang mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar negeri.

Kepala seksi penyelenggara haji dan umrah kementerian agama Kabupaten Tabalong, Husni membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, penundaan keberangkatan perdana umrah ini untuk mencegah penyebaran varian baru covid-19, omicron.

Menurut informasi yang kami terima keberangkatan jemaah umrah indonesia kembali ditunda hingga tahun 2022 dari dirjen penyelenggara haji dan umrah phu kemenag helman latif mengatakan keputusan ini diambil usai adanya himbauan dari presiden dan arahan menteri agama agar masyarakat tidak melakukan perjalanan keluar negeri.” Kata Kasi Penyelenggara Haji Dan Umrah, Husni.

Penundaan ini dipastikan akan berlangsung hingga akhir tahun ini. Husni berharap, kegiatan umrah akan kembali dibuka pada awal tahun 2022 mendatang. (Al Munawarah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id