Oleh Kominfo   Senin, 15 November 2021
Warga Maburai: Sistem e-Voting Mudah & Praktis
19 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Pemilihan Kepala Desa dengan menggunakan sistem E-Voting mendapatkan tanggapan yang positif dari warga, pasalnya sistem E-Voting dinilai lebih efektif dan efesien. Salah satu pemilih, Fatmawati mengatakan, meski ini kali pertama ia memilih menggunakan E-Voting, namun ia dapat dengan mudah memahami cara mevoting calon kepala desa pilihannya.

“Sangat bagus apa namanya? Mudah dimengerti daripada ada kita menyoblos pakai tusuk, enakan ini lebih praktis” Kata Fatmawati.

Sama hal dengan pemilih lainnya, siti arbayah. Ia menganggap pemilihan dinilai lebih praktis dan cepat, meski saat pertama ia merasa kesulitan, namun para pendamping E-Voting dinilainya sangat membantu.

“Sangat bagus sekali yang pertama sebenarnya mungkin terkait yang pertama agak sedikit sulit tapi setelah didampingi oleh petugas ternyata malah lebih mudah malah lebih cepat dibandingkan kita yang lama” Kata Siti Arbayah.

Para pemilih pun berharap, calon terpilih yang menjadi kepala desa dapat merangkul segala aspirasi positif dan mampu berkomunikasi dengan masyarakat.  (Maria Ulfah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id