Oleh Kominfo   Senin, 15 November 2021
Sistem e-Voting Pilkades Tabalong Ramah Bagi Semua Kalangan
22 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Penggunaan sistem E-Voting di 3 Desa pada Pilkades Serentak di Tabalong 6 November 2021, diakui memudahkan para pemilih, termasuk dari kalangan lansia. Meski para pemilih lansia mengaku tak terlalu memahami perkembangan teknologi, namun penyaluran suara mereka melalui sistem E-Voting tak menemui kendala, bahkan justru memudahkan.

Ya menurut saya baik karena kan mudah juga gitu nah gak terlalu sulit juga, mungkin karena belum terbiasa aja.” Kata Rahmadi, Warga Desa Wayau.

 “Praktis pang hitungannya kada salang anu lagi, brrti kada kawa tebakar lagi ya lah nah itu sip ngarannya.” Kata Bahar, Warga Desa Warukin.

 “Untuk pemilihan e-voting tahun ini untuk kepala desa lebih efektiv dan lebih mudah.” Kata Lisnawita, Warga Wayau.

Dalam menyalurkan suaranya, pemilih lansia dibantu petugas dari Diskominfo Tabalong. Pemilihan dengan sistem E-Voting diakui memiliki banyak keunggulan, seperti mempermudah dan mempercepat proses pemungutan suara, selain itu panitia juga tidak perlu melakukan penghitungan suara lantaran penghitungan sudah dilakukan sistem. Pemilihan dengan sistem E-Voting juga mampu meminimalisir kesalahan saat proses pemilihan. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id