Oleh Kominfo   Kamis, 07 Oktober 2021
Puluhan Guru Mengaji Ikuti Pelatihan Yang Digelar LPPTKA & BKPRMI Tabalong
41 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Pelatihan ini di ikuti 60 orang Ustad Ustadzah dari 12 kecamatan yang ada di Tabalong. Di Kabupaten Tabalong sendiri terdapat 336 unit TK,TPA yang aktif, dalam mengembangkan pembelajaran Al-Qur’an, dengan tenaga pendidik sekitar 1.580 Ustad dan Ustadzah.

 “Tujuan kegiatan adalah agar para ustad-ustadzah mampu mengembangkan ilmu pengetahuan sumberdaya manusia dan potensi diri dalam rangka mempelajari al-qur’an dengan cara metode agar santri lebih cepat memahami cara membaca al-qur’an dengan baik.” Kata Ketua Umum Bkprmi Tabalong , Padhli.

Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Setda Tabalong, Yuhani berharap, dengan adanya pelatihan ini para ustad dan ustadzah mampu mengaplikasikannya kepada para anak-anak yang diajar nanti. Sehingga pembelajaran tentang Al-qur’an dapat terus berjalan maksimal.

“Kita berharap kegiatan ini dapat di ikuti sebaik-baiknya nanti metodologinya bisa di serap dan pada akhirnya ustad dan ustadzah ini bisa melksanakan tugas sebagai ustad dan ustadzah atau guru mengaji pendidikan al-qur’an dengan sebaik-baiknya.” Kata Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Setda Tabalong, Yuhani.

Yuhani menambahkan, di masa pandemi saat ini, ustad dan ustadzah juga harus menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan, agar anak-anak maupun ustad yang mengajar terhindar dari paparan covid-19. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id