Oleh Kominfo   Rabu, 06 Oktober 2021
Pengumuman P3K Guru Ditunda, Ini Alasannya…
32 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Pengumuman hasil seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, P3K guru resmi ditunda pemerintaah pusat. Hasil seleksi yang seharusnya diumumkan pada 24 September lalu, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Kepala dinas pendidikan tabalong, mahdi noor mengatakan penundaan hasil seleksi P3K guru terjadi di semua daerah di Indonesia. Ia mengatakan saat ini pihak Kementerian sedang merundingkan keputusan bijak yang dapat mengakomodir para guru honor.

“Apa yang terjadi di Tabalong sama juga terjadi dengan daerah-daerah lain. Sehingga ada gejolak ada permohonan, ada permintaan dan lain sebagainya. Kemudian ada pertimbangan pertimbangan juga dari lembaga-lembaga asosiasi asosiasi yang menjadi pemerhati pendidikan. Sehingga pihak kementrian itu saya lihat mengakomodasi semua gejolak yang ada nah mereka akhirnya mereka menunda pengunguman dan mereka sedang konsentrasi untuk mengambil kebijakan yang paling bijak seperti apa teknisnya. Sehingga gejolak ini bisa di redam.” Kata Mahdi Noor, Kepala Dinas Pendidikan Tabalong.

Mahdi Noor menambahkan saat ini pihaknya belum mengetahui jadwal pengumuman resmi,  karena pihaknya masih menunggu keputusan dari kementerian pendidikan. Ia juga menegaskan, keputusan nantinya tetap mementingkan kualitas berdasarkan kualifikasi  yang ada.  (Maria Ulfah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id