Oleh Kominfo   Rabu, 15 September 2021
Relawan Tabalong Galang Donasi Bantu Korban Banjir di Kalimantan Tengah
416 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Aliansi Tabalong Peduli melakukan aksi turun ke jalan untuk menggalang donasi bagi korban banjir yang terjadi di provinsi Kalimantan Tengah. Penggalangan donasi ini dilaksanakan sejak 6 hingga 9 September 2021.

Banjir yang terjadi di Kalimantan Tengah merendam 7 Kabupaten, sehingga sekitar 17.800 rumah warga terdampak akibat banjir besar tersebut. Aliansi tabalong peduli yang menghimpun 60 komunitas dan organisasi masyarakat yang ada di tabalong ini, turut ambil bagian sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kalimantan Tengah.

Sekretaris Aliansi Tabalong Peduli, Erlina Effendi Ilas, mengatakan, penggalangan donasi ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap warga yang terdampak banjir. Ia juga mengatakan, masyarakat disana saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa makanan, pakaian dan tempat bernaung.

“Sebagai bentuk rasa persaudaraan kita, keprihatinan kita terhadap saudara saudara kita yang berada DIKALIMANTAN tengah yang sedang mengalami musibah banjir, saya juga membayangkan bagaimana mereka tidak punya selimut, hampir minim baju yang mungkin saja bajunya kering dibadan, membayangkan mereka di tenda tenda pengungsian, semuanya begitu miris, walaupun sedikit, Tabalong harus punya andil menjadi kebaikan dari hal tersebut.” Kata Erlina Effendi Ilas, Sekretaris Aliansi Tabalong Peduli.

Aliansi Tabalong peduli juga membuka posko penerimaan donasi bagi warga tabalong yang ingin mendonasikan baik berupa barang maupun dana. Posko tersebut berlokasi di simpang empat flambon, atau bersebelahan dengan bank btn tanjung. (Muhammad Ariadi).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id