Oleh Kominfo   Kamis, 09 September 2021
Nunggu 2 Bulan, Warga Kapar Dapat Vaksinasi Dosis Pertama
34 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Setelah mendaftar sekitar dua bulan yang lalu, akhirnya juhriadi, warga desa kapar kecamatan murung pudak mendapatkan vaksin untuk dosis pertama. Ia mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar pihak kecamatan murung pudak yang bekerjasama dengan puskesmas setempat pada 4 september 2021 di pasar kapar.

Juhriadi mengaku sudah mendaftar untuk mendapatkan vaksin sejak awal juli lalu melalui pemerintah desa kapar kecamatan murung pudak. Ia pun mengaku senang mendapat panggilan untuk vaksinasi dosis pertama pada september ini.

“kemarin kita daftar vaksin itu ke desa kurang lebih 2 bulan baru dapat vaksin kan daftarnya di kantor desa hampir kurang lebih dua bulan baru dapat ya Alhamdulillah sementara baik baik aja.” Kata Juhriadi , Warga Desa Kapar.

Dalam kegiatan ini, vaksinasi menyasar 160 orang peserta, baik untuk suntikan dosis pertama maupun kedua. Peserta sendiri berasal dari Kelurahan Belimbing dan Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak.

“jadi kami hari melaksanakan kegiatan vaksinasi di pasar kapar tepatnya di kantin pasar kapar supaya tempatnya terbuka dan agak luas dilaksanakan di puskesmas karena sasaran hari ini lumayan banyak sekitar 160 orang terdiri dari 80 orang kelurahan belimbing dan 80 orang dari desa kapar sasaran ini sebelumnya mendaftar di kantor kelurahan dan desa walaupun antrian di desa dan kelurahan jadi kami mencicil sedikit demi sedikit.” Kata Camat Murung Pudak, Rahmatullah Putra Perdana.

Rahmatullah putra perdana menambahkan, sat ini prioritas vaksinasi mereka masih menyasar masyarakat umum dengan kategori lansia. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi selanjutnya, pihaknya menunggu ketersediaan vaksin dari pemerintah. (Al Munawarah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id