Oleh Kominfo   Senin, 13 September 2021
DPRD Kalsel Minta PT Conch Tepati Janji Soal Bantu Perbaiki Jalan
17 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Permintaan agar PT Conch berpartisipasi dalam rehabilitasi ruas Jalan Nasional Tanjung – Amuntai, disampaikan anggota Komisi III DPRD Kalimantan Selatan, Suwardi Sarlan, saat tinjuan pada Jumat 3 September 2021, di Selongan Kecamatan Tanjung. Suwardi sarlan mengaku, hingga saat ini pihaknya memang belum menjalin komunikasi dengan PT Conch. Namun diharapkan adanya partisipasi PT CONCH, karena angkutan material semen tersebut selama ini melalui jalan nasional.

 “Kami memang sampai hari ini belum ada komunikasi dengan PT Conch, nanti balai yang bisa menjelaskan. Tapi harapan kami sebagai anggota DPRD dan dapil sini, berharap partisipasi dari PT Conch yang materialnya lebih banyak melalui jalan negara ini untuk berpartisipasi menyelesaikan kerusakan jalan ini.” Kata Suwardi Sarlan, Ketua Rombongan Komisi III DPRD Kalsel.

Hal senada disampaikan Kepala Seksi Preservasi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Selatan, Abuyazid Bustami. Ia menjelaskan, rehabilitasi jalan hanya menggunakan dana mengatasi bencana. Sehingga diharapkan dukungan perusahaan terkait dalam kelancaran penyelesaian ruas jalan nasional Tanjung-Amuntai.

 “Jadi disini kita memang ada dana, dana itukan dari dana mengatasi bencana. Jadi kita akan menangani daerah-daerah yang parah dulu pak, yang sesuai anggaran kita yang ada, mungkin begitu pak. Jadi tolong juga dibantu juga masyarakat ini dengan segi kelancaran menyelesaikan pekerjaan kita disini pak, soalnya pada intinya angkutan-angkutan yang berat tu tolong mengertilah dulu dengan pelaksanaan ini.” Kata Abuyazid Bustami, Kasi Preservasi BPJN Kalsel.

PT Conch sendiri sebenarnya sudah menandatangani perjanjian kesepakatan bersama pihak terkait, untuk bertanggungjawab terhadap kerusakan ruas Jalan Nasional Tanjung-Amuntai. Namun hingga saat ini, baik dari pihak dprd kalsel maupun BPJN Kalsel, belum mengetahui tindak lanjutnya. (Alfi Syahrin).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id