Oleh Media Center   Kamis, 08 Juli 2021
Pimpin KNPI Tabalong, Ari Akan Programkan Pelatihan Bagi Pemuda
281 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Satu hari pasca terpilih sebagai ketua DPD KNPI Tabalong periode 2021 – 2024, tepatnya pada 2 Juli 2021, Ari Wahyu Utomo memaparkan, program kedepan KNPI Tabalong difokuskan guna meningkatkan keterampilan para pemuda melalui pelatihan. Rencana program akan ditetapkan usai kepengurusan baru disahkan nantinya.

 “Pasti kita fokuskan adalah guna untuk bagaimana caranya skill up para pemuda, terutama yang terhimpun di KNPI, baik itu kecamatan maupun OKP-OKP, ataupun masyarakat umum yang tertarik ingin bergabung KNPI. Untuk implementasinya kemungkinan kita akan melakukan pelatihan-pelatihan yang tentunya kita akan bersinergi dengan Pemda Kabupaten Tabalong untuk melakukan kegiatan tersebut. Apa-apa saja nanti programnya akan kita tuangkan setelah tim formatur terbentuk, nanti setelah tim formatur itu terbentuk, kepengurusannya akan disahkan.” Kata Ari Wahyu Utomo, Ketua DPD KNPI Tabalong 2021-2024.

Ari Wahyu Utomo menjelaskan, pelatihan keterampilan yang ia rencanakan tak terlepas dari peran kabupaten tabalong sebagai calon penyangga ibukota negara baru. Adapun pelatihan tersebut diantaranya, di bidang properti dan konstruksi, home industri UMKM, pertanian, perkebunan, dan menjahit atau kerajinan tangan lainnya.

Dengan diberikannya pelatihan ini, Ari Wahyu Utomo berharap, keterampilan para pemuda Tabalong meningkat, dan sebagai bekal untuk melamar pekerjaan, atau membuat usaha sendiri. (Alfi Syahrin).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id