Oleh Media Center   Selasa, 13 Juli 2021
Percepat Pembangunan, Pemkab Tabalong Audiensi Dengan BUMN Kementerian Keuangan
140 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar audensi kerangka acuan kerja pinjaman pemulihan ekonomi nasional dengan PT SMI secara virtual, pada 8 Juli 2021 di Aula Nan Sarunai Media Center Tabalong. Dalam pertemuan virtual ini, pemkab tabalong menyampaikan langkah untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur melalui pinjaman dari PT SMI.

Pemkab Tabalong mengajukan pinjaman sekitar 150 miliar, yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan jalan raya tanjung selatan sepanjang 4,2 kilometer dengan anggaran 120 miliar. Sedangankan 30 miliar sisanya digunakan untuk revitalisasi pasar tanjung. Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Setda Tabalong, Yuhani menyampaikan hal yang masih harus dilengkapi sesuai arahan dari PT SMI.  Sehingga dalam waktu dekat sudah bisa direalisasikan.

“Kita menerima informasi bahwa yang kita lakukan ini tadi disambut baik PT msi, tapi ada beberapa hal yang harus kita lengkapi lagi, sehingga dalam tahun ini insyaAllah ini sudah bisa kita realisasikan, dan mudah mudahan 2022 kita sudah bisa memulai kegiatan itu” Kata Yuhani, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong.

PT Sarana Multi Infrastruktur atau PT MSI ini merupakan salah satu special mission vehicles (SMV) dibawah kementrian keuangan yang bergerak di bidang pembiayaan dan penyiapan proyek infrastruktur. Juga merupakan badan usaha milik negara, bumn, yang seluruh modal sahamnya dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan. (Muhammad Ariadi).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id