Oleh Media Center   Selasa, 13 Juli 2021
DP3AP2KB Tabalong Serap Aspirasi Forum Anak
235 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabalong, menggelar pertemuan bersama forum anak tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa pada 7 Juli 2021 di Sarabakawa Tanjung.

Melalui pertemuan ini DP3AP2KB Tabalong menampung aspirasi atau suara para peserta, baik terkait pembangunan, pendidikan, kesehatan hingga sosial. Aspirasi mereka kemudian akan disampaikan ke provinsi hingga pusat untuk ditindaklanjuti.

“Pada hari ini mereka akan berkumpul dan akan mendengarkan suara aspirasi mereka artinya akan ditetapkan nanti akan dibentuk dan dan disepakati bersama yang namanya nanti suara anak kabupaten Tabalong. nah ini nantinya akan dibukukan akan disampaikan kan ke ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang nantinya juga akan dihimpun oleh pihak provinsi, yang mana menjadi suara anak Provinsi Kalimantan Selatan, yang juga akan dikirim ke tingkat nasional menjadi suara anak Indonesia” Kata Rusmadi – Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Selain untuk menampung aspirasi anak yang ada di Tabalong, melalui kegiatan ini forum anak daerah juga diberikan pembekalan ilmu tentang pengelolaan forum anak di tingkat Kecamatan maupun Desa.

“Selain sebagai ajang temu forum anak khususnya forum anak yang sudah dibentuk di Kabupaten Kecamatan Desa, juga kita ingin berbagi pengalaman ilmu kepada teman-teman yang ada di forum anak kecamatan dan desa, bagaimana mengelola forum anak di sana, kemudian Bagaimana membuat program kerja, Bagaimana melaksanakan kegiatan khususnya adalah peran mereka sebagai pelopor dan pelapor” Kata Selviati , Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AP2KB Tabalong.

Selviati berharap, dengan dilaksanakannya temu forum anak ini, para peserta mendapat pengetahuan yang nantinya akan diterapkan di desa atau kecamatan masing-masing. Ia juga berpesan kepada anggota forum anak agar terus menjaga kekompakan dan selalu menjalin komunikasi yang baik di antara forum anak tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten. (Maria Ulfah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id