Oleh Media Center   Selasa, 12 Januari 2021
Resmi, PTSP Kejari Tabalong Dibangun Untuk Permudah Masyarakat Menerima Pelayanan
498 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Kejaksaan Negeri Tabalong membangun Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang diresmikan pada senin, 11 Januari 2021. Kantor pelayanan ini diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Rudi Prabowo Aji.

Pelayanan terpadu satu pintu ini, memiliki luas bangunan 84,9 meter persegi, dengan nilai 501 juta rupiah, ang merupakan hibah dari pemerintah kabupaten tabalong kepada kejaksaan negeri tabalong.

Bupati Tabalong mengaku bangga atas perkembangan kejari tabalong, yang tahun demi tahun selalu membawa perubahan. Sehingga pemerintah kabupaten tabalong terus berupaya mendukung untuk kemajuan Kejaksaan Negeri Tabalong.

“Bergantinya kajari di kabupaten tabalong ini, terus membawa angin baru, selalu mereka melakukan inovasi, dan puncak dari inovasi, upaya untuk mewujudkan pelayanan prima dilakukan oleh kajari kita yang sekarang, pak Syamsidar Monoarfa, oleh sebab itu ketika beliau menyatakan keinginan mewujudkan PTSP, maka pemerintah kabupaten tabalong, dengan  segala kekurangan dan kelebihannya, mendukung sepenuhnya keinginan ini, dan alhamdulillah pada hari ini, PTSP Kejari Tabalong bisa terlaksana” kata Anang

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Rudi Prabowo Aji menilai, keberadaan pelayanan terpadu satu pintu merupakan upaya untuk memberikan pelayanan paripurna pada masyarakat. Melalui ptsp ini, ia juga menilai menjadi jalan keari tabalong untuk menjadi zona intergritas wilayah bebas korupsi.

“Dibentuknya PTSP ini adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang seluas- luasnya apapun juga bentuk pelayanannya, bahwa salah satu bentuk untuk menuju WBK, adalah kita harus memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat, salah satunya dengan pelayanan terpadu satu pintu, sehingga masyarakat yang datang ke kejari ini, akan bisa mendapatkan pelayanan yang sempurna, dari seluruh pegawai kejaksaan” kata Rudi Prabowo Aji

Pembangunan wilayah bebas korupsi memerlukan sarana dan prasaranana mendukung bagi terciptanya layanan yang maksimal kepada masyarakat, khususnya kabupaten tabalong. Dibangunnya pelayanan terpadu satu pintu, dapat mengurangu potensi terjadinya praktik korupsi, serta mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan.

Sumber: mc.tabalongkab.go.id