Oleh Media Center   Selasa, 12 Januari 2021
Komisi II DPRD Apresiasi Kinerja Dinas Perikanan Tahun Anggaran 2020
56 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Realisasi APBD tahun anggaran 2020 Dinas Perikanan Tabalong mencapai 92 koma 75 persen. Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari DPRD Kabupaten Tabalong, khususnya komisi 2 selaku mitra kerja.

Ketua Komisi 2 DPRD Tabalong, Sumiati menilai, realisasi anggaran sebesar 92 koma 75 persen, menjadi bukti bahwa perencanaan sudah selektif dan berdasarkan dengan prioritas. Hal tersebut pun sudah sesuai dengan keinginan dari Komisi 2 DPRD tabalong.

“Alhamdulillah ini sudah sesuai dengan keinginan komisi 2, namun ada beberapa catatan yang tadi misalnya dari target 165 juta untuk pendapatan disektor bbi kambitin ternyata hanya mampu sekitar 142 juta nah kami maklumi hal ini dikarenakan masa pandemi ini karena banyak nya restoran atau rumah makan yang tutup kemarin sehingga berpengaruh terhadap pendapatan” kata Sumiati

Di tahun 2021 komisi 2 meminta Dinas Perikanan untuk bisa terus berinovasi, agar bisa meningkatkan harga jual hasil perikanan. Sekaligus bisa membantu peningkatan penghasilan masyarakat perikanan yang terdampak pandemi covid 19.

Sumber: mc.tabalongkab.go.id