Oleh Media Center   Selasa, 12 Januari 2021
Dinas PUPR Sampaikan SIPD Ke Komisi III DPRD, APBD 2021 Capai Rp.114 M
283 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong melaksanakan rapat bersama Komisi Tiga DPRD Tabalong, pada kamis tujuh januari 2021, di DPRD Tabalong Kelurahan Mabuun. Dalam rapat ini, Kepala Dinas PUPR Tabalong bersama masing – masing kepala bidang menyampaikan rincian rencana kerja dan apbd tahun 2021 yang sudah terinput dalam SIPD.

Besaran APBD Dinas PUPR tahun 2021 mencapai 114 milyar rupiah. Ketua Komisi Tiga Dprd Tabalong, Supoyo merasa bersyukur karena anggaran tersebut diprioritaskan untuk kegiatan pembangunan infrastuktur yang tertunda di tahun 2020, akibat terdampak pandemi covid nineteen.

 “Alhamdulillah di tahun 2020 yang kemarin kena dampak covid akhirnya kegiatankegiatan yang terefocusing untuk yang tahun 2021 sudah terealisasi. Jadi kami alhamdulillah kepada dinas pupr yang telah bisa memfasilitasi untuk kegiatan-kegiatan yang telah terefocusing itu.” Kata Supoyo

Pada kesempatan ini, anggota komisi tiga turut menyampaikan usulan rencana pemeliharaan jalan yang belum termuat dalam program dan kegiatan tahun 2021. Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung menjelaskan, beberapa usulan tersebut akan ditampung melalui dana pemeliharaan rutin yang setiap tahunnya memang sudah disiapkan.

 “Tidak tertampung lagi di program kegiatan, kan sesuai sistem perencanaan keluarnya seperti itu pak, jadi memang rutin ini kita sediakan untuk yang diluar daripada program kegiatan yang menjadi prioritas, itu akan kita tangani dengan rutin.” Kata Wibawa Agung

Terdapat beberapa usulan rencana pemeliharaan jalan tahun 2021. Seperti ruas jalan jaksa agung – jangkung, jalan tebing siring – masukau, jalan makam nafis, dan jalan guru lukman.

Sumber: mc.tabalongkab.go.id