Oleh Kominfo   Senin, 21 Desember 2020
Mengaku Lupa Pakai Masker, Petugas Operasi Yustisi Haruai Perintahkan Beli Masker
140 Kali dilihat
Uncategorized

TANJUNG – Meskipun rutin melaksanakan penegakan dan imbauan disiplin protokol kesehatan, petugas menyayangkan masih saja ada warga yang mendapat sanksi karena tidak patuh.

Senin, 21/12. Tim Penegakkan Disiplin Kesehatan Kecamatan Haruai yang terdiri dari TNI-Polri dan Perangkat Desa Kecamatan melaksanakan Operasi Yustisi di Pasar Wirang Desa Wirang Kecamatan.

Penegakan disiplin protokol kesehatan di gelar di Pasar Wirang Desa Wirang, Kecamatan Haruai dengan sasaran pengguna jalan umum, pedagang dan pengunjung pasar.

Melalui Operasi Yustisi bermaksud menjaring warga yang tidak menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah.

Camat Haruai Handi Yanuardi, S.TTP mengatakan operasi ini dilaksanakan bersama-sama TNI dan Polri bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 dari wilayah binaan.

Dari hasil penegakan disiplin protokol kesehatan hari ini, ditemui ada 6 orang yang tidak menggunakan masker.

“Kami dapati 6 warga tidak menggunakan masker” jelas Danramil Haruai Kapten Arm Rikin.

Rikin melanjutkan, saat kami tanya mengenai protokol kesehatan penggunaan masker, warga bersangkutan sudah mengetahui tetapi beralasan lupa dan rumahnya dekat.

Mengambil tindakan tegas, petugas memberikan sanksi berupa keharusan membeli masker kepada pelanggar.

Sementara itu Kapolsek Haruai Iptu Sutargo, mengharapkan masyarakat di Haruai tetap bisa untuk disiplin dalam penerapa protokol kesehatan.

“Gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan tetap terus jaga kondisi kesehatan diri dan lingkungan sekitar guna cegah penyebaran covid 19,” katanya.

Sumber: mc.tabalongkab.go.id