Oleh Media Center   Senin, 05 Oktober 2020
Pemkab Tabalong Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020
76 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Jajaran pejabat pemerintah kabupaten tabalong, bersama dengan Aparatur Sipil Negara, Kepolisian Resort Tabalong, Kodim Sepuluh Nol Delapan Tanjung, dan Pasukan Brimob, menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020, pada Satu Oktober 2020, di halaman pendopo bersinar pembataan. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020, digelar dengan tema Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila, Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan.

Upacara dipimpin Bupati Tabalonng Anang Syakhfiani sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan pasukan upacara dipimpin Letda Infanteri Warnoto dari Kodim 1008 Tanjung. Tanpa pidato, upacara diisi dengan mengheningkan cipta dan pembacaan naskah pancasila. Serta pembacaan undang-undang dasar 1945 dan pembacaan ikrar hari kesaktian pancasila.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen memaknai sejarah perjuangan pahlawan revolusi yang diculik dan dibunuh dalam gerakan 30 September 1965, dalam kaitannya dalam mempertahankan pancasila sebagai dasar negara.

Sumber: mc.tabalongkab.go.id