Oleh Media Center   Jumat, 02 Oktober 2020
Dikunjungi Tim Task Force Kemenkes RI, Bupati Anang Paparkan Upaya & Strategi GTPP Covid-19 Tabalong
69 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Ninteen Tabalong, mendapat kunjungan dari Tim Task Force Kementrian Kesehatan pusat didampingi Tim GTPP Provinsi, pada 30 September 2020. Kunjungan disambut Tim GTPP Covid-19 Tabalong di Aula Tanjung Puri.

Kunjungan ini merupakan Instruksi Presiden RI, dalam meninjau upaya percepatan penanggulangan covid ninteen, untuk setiap daerah di sembilan provinsi, yang kasusnya masih tinggi dibanding dengan provinsi lainnya, termasuk kalimantan selatan.

Dalam kesempatan ini,  Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, yang jugaa merupakan Ketua Tim GTPP Covid-19 Tabalong, memaparkan keseluruhan upaya yang telah dilakukan  pihaknya dalam menekan penyebaran corona. Seperti pengadaan posko screening di perbatasan, sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan, giat berjemur untuk masyarakat setiap jam 10 pagi , dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Bupati Anang juga memaparkan strategi Tim Medis GTPP, dalam perlakuan testing, treatmen, dan tracking kasus. Karena sebelumnya, kabupaten tabalong sempat unggul dalam menekan angka kasus terkonfirmasi positif, di wilayah kalimantan selatan.

“Treatment itu juga di berikan kepada orang yang hasil tracing diliat ada gejala sebelum di swab sudah di treatment, dan ketika di swab ternyata negative, nah ini  yang menyebabkan ketika GTPP Provinsi mengadakan swab massal, 10 ribu untuk Kalsel kita dapat jatah 766 ya, yang positif hanya 5,74 persen.” Kata Anang

Dari paparan upaya Tim GTPP Tabalong, terbukti dari hasil landainya kurva kasus, serta tingkat kesembuhan pasien yang mencapai 97 persen di tabalong. Yang mana secara teori, ideal kesembuhan terletak pada angka 80 persenbdengan angka kesembuhan nasional saat ini berkisar di 78 persen.

Sumber: mc.tabalongkab.go.id