Oleh Media Center   Kamis, 13 Agustus 2020
Siapkan Kader PKK Untuk Aktif Di Masyarakat, TP PKK Tabalong Gelar Bimtek
233 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Tim Penggerak PKK Kabupaten menyelenggarakan bimbingan teknis pelaksanaan dasawisma bagi para kader PKK Se-Kabupaten tabalong pada 4 Agustus 2020.  Kegiatan yang diikuti sebanyak 150 orang peserta, dibagi menjadi dua sesi dan dilaksanakan selama dua hari di Pendopo Bersinar Pembataan.

Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader PKK di semua tingkatan. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, Syarifah Syifa, dalam sambutanya berharap dengan adanya bimtek ini para kader dasawisma lebih aktif lagi dalam melakukan pembinaan.

“Di dalam pengelolaan kelompok dasawisma diperlukan pengetahuan atau kelembagaan atau struktur organisasi administrasi dasawisma karena dasawisma diharapkan agar dapat melakukan pembinaan kepada keluarga dalam membangun sumberdaya manusia sanggatlah penting yang harus dimulai dari keluarga yang terus dibina hingga ada kesadaran dengan sumbersaya manusia yang berkualitas, bimtek ini kita tingkatkan lagi kedepanyanya supaya dasawisma di Kabupaten Tabalong lebih bisa aktif lagi.” Kata Syarifah Syifa.

Hj. Syarifah Syifa berharap para peserta yang mengikuti bimtek hari ini bisa membina desa masing-masing, agar terpilih mengikuti lomba dasawisma  tingkat kecamatan ataupun kabupaten hingga tingkat nasional seperti tahun tahun sebelumnya.

Sumber: mc.tabalongkab.go.id