Oleh Media Center   Kamis, 13 Agustus 2020
Sempat Terdampak Covid-19, Jasa Pembuatan Mahar & Hantaran Nikah Mulai Ramai
177 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Saat ini pelaku usaha jasa pembuatan hantaran dan mahar mulai kembali produktif dengan mendapat berbagai orderan. Sebelumnya, jenis usaha ini merupakan salah satu yang terdampak pandemi covid-19, karena pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk meniadakan sementara layanan akad nikah di masyarakat, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Namun sejak layanan akad nikah kembali dibuka, usaha ini pun mulai kembali bergerak. Salah seorang pembuat mahar dan hantaran, Yara Rizky, mengaku sudah muali banyak emnerima pesanan, seperti sebelum pandemi covid-19.

“Kalau kemarenkan covid lumayan menurun sekarang kan sudah ada hantaran dan hena nya juga ,kalau maksimal sih untuk mahar bisa 10 kadang bisa lebih kadang bisa kurang kalau hantaran kurang cih mba lebih ke maharnya.” Kata Yara Rizky

“Alhamdulilah walaupun kemaren corona tapi alhamdulilah uang mahar dan hantaran mun kada sebanyak kemaren itu antra 10 sampai 15 kotak duit maharnya baik yang di panjan g dinding ataupun mahar yang dibok jadi alhamdulilah walaupun corona kami ada aja yang datang ketempat kami ,yang in inch uang mahar isi 100 bisa 500 600 tergantung apa lika liku pembuatan.” Kata Ipahrusmida

Usaha yang berkaitan dengan pernikahan, menjadi salah satu jenis usaha yang signifikan terdampak padnemi covid-19. Pasalnya upacara atau acara pernikahan maupun resepsi, mengumpulkan orang banyak dalam satu tempat, yang ebrpotensi besar menjadi sarana penyebaran virus corona. Sehingga pemerintah sempat menghentikan sementara layanan akad nikah, untuk mencegah penyebaran corona.

Sumber: mc.tabalongkab.go.id