Oleh Media Center   Senin, 10 Agustus 2020
Kantor Kecamatan Haruai “Disuntik” Internet, Camat : Akan Kita Buka Untuk Pelajar
521 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Kecamatan Haruai, menjadi salah satu kecamatan yang mendapatkan dukungan infrastuktur akses internet, dari Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik. Akses internet kecamatan ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja aparat kecamatan, selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan internet masyarakat sekitar.

Camat Haruai Handi Yanuardi, merasa terbantu dengan adanya pemasangan jaringan internet. Pasalnya sejak tahun 2017, di kecamatan haruai belum ada perbaikan akses internet. Camat pun berencana membuka kases jaringan internet ini untuk digunakan anak-anak saat belajar daring, jika jaringan internet sudah dapat berjalan.

“Tentunya kami sangat bersyukur, kalau di haruai ada akses internet. Kami juga ucapkan terimakasih untuk Dinas Kominfo yang sudah menfasilitasi tersedianya jaringan internet di kecamatan. Dengan adanya internet ini mudah-mudhan bias memberikan manfaat, khususnya anak-anak di kecamatan haruai apalagi di tengah pandemic yang anak-anak ini disuruh belajar dari rumah.” Ucap handi yanuardi

Kepala Seksi Layanan E-Government Diskominfo Tabalong, Muhammad Zainani mengatakan, pihaknya akan memfilter IP yang berhubungan dnegan aplikasi game online di jaringan ini. Sehingga jaringan internet bisa tepat sasaran, digunakan aparat dan anak-anak untuk memenuhi kebutuhan internet mereka saat belajar daring.

“Rencananya mereka akan memanfaatkan untuk kepentingan umum, mereka mengatakan itu sebagai bantuan kepada masyarakat, salah satunya pembelajaran online atau belajar daring di masa pandemic covid-19 ini. Mungkin memfilter nanti jadi belajar itu benar-benar belajar di sana bukan main game, jadi kami akan memblock IP-IP untuk game tersebut. ” kata Zainani

Jam oprasional atau akses internet di Kecamatan Haruai ini, nantinya akan disesuaikan dengan jam kerja kantor kecamatan, yaitu dari jam 07:30 pagi hingga jam 3 siang, sehingga pengawasan penggunaan akses internet dapat terawasi. (Maimun)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id