Oleh Media Center   Kamis, 13 Agustus 2020
Ini Strategi Tim Anggaran Pemkab Tabalong Pulihkan Ekonomi Pasca Covid-19
144 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Tim Anggaran Pemerintah Daerah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabalong, melakukan rapat kerja pada 03 Agustus 2020, terkait pemulihan perekonomian di era pandemi covid nineteen. Dalam kesempatan ini tapd tabalong menyampaikan rencana pemkab terkait strategi khusus dalam bidang ketahanan pangan dan rencana pembangunan jangka menengah pusat.

Kepala Bappeda Tabalong, Muhammad Noor Rifani, menjelaskan dengan kondisi pandemi covid nineteen seperti saat ini, tim anggaran pemerintah daerah telah melakukan berbagai strategi dalam pemulihan perekonomian di Tabalong. Diantaranya dengan memberikan stimulan atau program untuk memperkuat ketahanan pangan.

Dengan adanya covid19 ini tentu saja terdampak selain krisis kesehatan juga mendapat krisis ekonomi nah krisis ekonomi ini akan semakin bertambah apabila nanti disektor pangan atau pertanian ini tidak bisa memberi suport nah oleh karena itu pemerintah akan memberikan stimulan ataupun program program untuk memperkuat ketahanan pangan ini karena sebagian besar kabupaten tabalong adalah juga petani dalam arti luas.” Kata Noor Rifani

Muhammad Noor Rifani berharap dalam program program pemerintah ke depan ini, dapat meningkatkan pendapatan petani, meningkatkan suplai pangan di pasar sehingga harga terjangkau, serta menekan terjadinya inflasi.

Sumber: mc.tabalongkab.go.id