Oleh Media Center   Senin, 10 Agustus 2020
Disperkimtan Tabalong : Pembukaan RTH Menunggu Izin Pemprov & Pusat
116 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Untuk menghindari penyebaran covid 19, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Tabalong, telah beberapa bulan ini menutup ruang terbuka hijau yang ada di tabalong. Hingga saat ini per agustus 2020, disperkimtan belum memperbolehkan masyarakat untuk mengujungi RTH.

Kepala Disperkimtan Tabalong, Hamida Munawarah menyarankan kepada masyarakat yang memiliki anak, untuk sementara waktu tidak membawanya ke RTH, karena pemerintah tidak bisa menjamin protokol kesehatan untuk anak-anak. Sehingga kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, belum berani untuk mengeluarkan izin untuk membuka RTH.

“Kami menyarankan kepada masyarakat untuk sementara tidak membawa atau tidak mengajak anak-anak ke RTH, karena dari pihak kementerian sendiri belum berani mengeluarkan izin untuk membuka ruang bermain anak” kata Hamidah Munawarah

Hamida menambahkan, apabila surat izin dari pihak kementerian maupun pemerintah provinsi terkait pembukaan kembali RTH telah keluar, maka pengunjung diperbolehkan untuk membawa anaknya bermain kembali di RTH. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Sherly)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id