Oleh Media Center   Jumat, 17 Juli 2020
Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Koperasi, Diskop UKM Tabalong Berikan Pelatihan
129 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Dinas Koperasi Dan Ukm Kabupaten Tabalong berikan pelatihan perkoperasian, bagi pengurus, pengawas, anggota, dan pengelola koperasi yang ada di Tabalong. Pelatihan yang diadakan di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu, atau PLUT ini, berlangsung selama tiga hari, dari 13 hingga 15 Juli 2020.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kelembagaan Dan Pengawasan Dinas Koperasi Ukm Tabalong, Milawati mengatakan, kegiatan ini untuk pengkaderan anggota koperasi. Sehingga pada regenerasi pengurus berikutnya bisa memahami tentang perkoperasian.

“Kegiatan kita ditujukan bagi pemula, bagi pengurus, pengawas, ataupun anggota koperasi yang berpotensi menjadi pengurus berikutnya, makanya kita berikan pelatihan mengenai dasar-dasar perkoperasian agar para regenerasi yang mau jadi pengurus bisa memahami masalah perkoperasian.” Ucap Milawati

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Koperasi UKM Tabalong, Muhamad Faisal, mengapresiasi semangat berkoperasi yang semakin membaik, dengan tumbuhnya berbagai macam bentuk usaha koperasi. Ia juga menyampaikan, penyuluhan mengenai perkoperasian akan semakin gencar dilakukan oleh dinas.

“Semangat kawan-kawan berkoperasi semakin membaik. Terbukti sekarang sudah tumbuh usaha-usaha. Oleh karena itu, penyuluhan mengenai perkoperasian kami akan harus gencar, orang membentuk koperasi sekarang tidak mudah dibentuk di masyarakat, kita benar-benar selektif. Nah oleh karena itu bagi yang sudah punya koperasi tolong hidupkan dengan baik. Kalo bapak-bapak ibu-ibu mengalami kesulitan untuk merekrut anggota dsb-nya, perlu penyuluhan datang ke dinas, dinas akan membantu memberikan penyuluhan.” Kata Muhammad Faisal

Hingga saat ini, terdata sebanyak 103 koperasi di kabupaten tabalong. Dari jumlah tersebut, sebanyak 61 koperasi aktif, sedangkan 42 lainnya tidak aktif.

Sumber: mc.tabalongkab.go.id