Oleh Media Center   Selasa, 14 Juli 2020
Rapat Banggar, Realisasi Anggaran Dinas Sosial Tahun 2019 Mencapai 95,83%
112 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Badan Anggaran DPRD menggelar rapat bersama Dinas Sosial Tabalong pada 9 Juli 2020, terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019. Dalam rapat ini PLT Kepala Dinas Sosial, Yuhani mengatakan, anggaran Dinas Sosial di tahun 2019 sebesar 31 dengan realisasi sebesar 29 milyar, atau 95,83 persen.

Ketua Banggar DPRD Tabalong, Mustafa mengapresiasi capian dari Dinas Sosial Tabalong, artinya semakin tingginya realisasi APBD, maka semakin tinggi pula capaian keberhasilan program kerja dan kegiatan dinsos. Dalam rapat ini banggar menyarankan dinsos melakukan transparasi nama penerima BLT, sehingga dapat dilihat oleh masyarakat desa maupun keluarahan.

“Terkait Dinas Sosial juga banyak yang disoroti terkait blt jadi ada bantuan dari pemerintah apakah itu tumpang tindih ya antara 1 orang tatpi dinaytakan tidak ternyata by name by KTP. Kedepan nya teman-teman mengharapkan bahwa bantuan-bantuan itu nama orang-orang nya nanti di pos-pos yang bisa dilihat orang misalkan di kelurahan di desa itu ditempel bahwa ini orang nya yang sudah mendapatkan dan orang yang tidak layak mendapatkan. Jadi ini ada kecemburuan sosial yang selama ini berkembang di msyarakat. Sebenar nya kata kawan-kawan tadi masyarakat kita tidak miskin tapi tidak punya uang” kata Mustafa

Mustafa mengharapkan agar kinerja Dinas Sosial lebih baik di bandingkan tahun anggaran 2019, sehingga realisasi capian APBD tahun 2020 bisa lebih meningkat.

Sumber: mc.tabalongkab.go.id