Oleh Media Center   Selasa, 14 Juli 2020
Baznas Tabalong Salurkan Bantuan Untuk 120 Imam & Khatib
94 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Badan Amil Zakat Nasional menyalurkan bantuan bagi khatib dan imam di Kabupaten Tabalong pada 9 Juli 2020. Bantuan diserahkan Wakil Ketua Baznas Tabalong, Wahyuddin kepada Kepala Kantor Urusan Agama dari 12 kecamatan sebagai perwakilan penerima.

Total imam dan khatib yang menerima bantuan ini adalah sebanyak 120 orang dengan rincian 10 orang per kecamatan. Sebelumnya penerima bantuan ini telah didata baznas. Bantuan berasal dari zakat yang dihimpun Baznas Tabalong.

Wahyuddin mengatkan penerima bantuan kali ini adalah orang yang termasuk dalam kategori mustahiq. Dalam hal ini baznas fokus pada orang yang masuk golongan fisabilillah, atau orang yang berjuang untuk agama.

“ Sepuluh orang imam khatib dan bilal ustadz dan guru TK Al Quran perkecamatan 10 orang untuk 10 orang jadiseluruhnya Baznas kab Tabalong menyerahkan bantuan kepada kepada 120 orang yang terdampak covid,sebagai bentuk kepedulian Baznas untuk nominalnya sendiri baznas memberikan bantuan sebesar 250 ribu rupiah per orangnya nah insyaallah sementara ini kita menyalurkan untuk 120 orang jika memungkinkan nantinya kalau banyak orang yang berzakat dan berinfaq kepada baznas kemungkinan kita bisa menambah jumlahnya baik jumlah orang penerima teresebut ataupun nominal yang bisa kita berikan kepada setiap orang yang terdampak covid 19 ini” kata Wahyuddin

Sebelumnya Baznas juga telah menyerahkan bantuan pada 200 guru honorer di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah swasta maupun negeri se Kabupaten Tabalong. Baznas juga berencana menyalurkan bantuan pada sejumlah tenaga honorer di lingkungan kantor urusan agama di kecamatan, serta bantuan kepada siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Se-Kabupaten Tabalong untuk bantuan perlengkapan sekolah berupa tas lengkap dengan isinya.

Sumber: mc.tabalongkab.go.id