Oleh Media Center   Jumat, 29 Mei 2020
Permudah Skrining Di Posko Perbatasan, Diskominfotik Tabalong Rancang Aplikasi Ini…
297 Kali dilihat
Uncategorized

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong memperketat semua pintu masuk ke Wilayah Tabalong, melalui posko pencegahan covid-19. Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, bahkan telah merancang aplikasi filter migrasi, untuk menjaring pengendara masuk ke Tabalong yang berpotensi terpapar virus corona.

Saat ini 7 posko pencegahan covid-19 Tabalong menggunakan aplikasi filter migrasi, dalam mendata para pengendara yang masuk ke tabalong. Melalui aplikasi ini, pengendara diminta memasukkan nama atau nik, serta riwayat perjalanannya. Secara otomatis aplikasi akan memfilter yang bersangkutan masuk dalam kategori orang dengan potensi risiko tinggi, sedang, atau rendah terpapar virus corona.

“Tujuan aplikasi ini yaa yang pertama memfilter mencegah orang-orang yang mungkin bermasalah untuk masuk ke Kabupaten Tabalong atau daerah yang resiko tinggi, jadi kita filter, bisa kita tangkal lah maksudnya ke Kabupaten Tabalong kalau kita misalkan melakukan mudik. Jadi lumayan yaa ini sangat berfungsi sekali di posko-posko yang telah di siapkan. Semoga aplikasi ini dapat bermanfaat di semua kalangan terutama tim posko yang telah di bentuk, intinya ini untuk mencegah” ucap Eddy.

Dinas Kominfo dan Statistik telah menyiapkan 14 tablet yang disebar di 7 posko, untuk digunakan untuk mengoperasikan aplikasi. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu petugas posko, dalam meminimalisir potensi mausknya orang berisiko covid-19 ke Wilayah Tabalong. (Maimun)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id