Oleh Media Center   Jumat, 22 Mei 2020
Jelang Idul Fitri, PT SIS Kembali Serahkan Paket Sembako Untuk Terdampak Corona
94 Kali dilihat
Uncategorized

Tabalong – Dukungan kepada pemkab tabalong dalam menangani pandemi covid-19 datang dari berbagai pihak, salah satunya dari PT Sapta Indra Sejati. Perusahaan tambang batu bara yang beroperasi di Tabalong ini, kembali menyerahkan bantuan bagi warga tabalong terdampak covid-19.

Bantuan diserahkan Humas PT SIS Indra Yudistira kepada PLT Kadinsos Tabalong Yuhani pada 18 Mei 2020. Bantuan yang diserahkan ini sebanyak 285 paket sembako, senilai 25 juta rupiah.

Yuhani yang juga merupakan Koordinator Bidang Logistik Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong mengapresiasi bantuan sembako yang diserahkan PT SIS. Ia menjelaskan bantuan ini akan disalurkan pada kelompok keluarga pra sejahtera dan fakir miskin.

 “Bantuan yang diberikan pihak PT SIS ini, akan kami berikan kepada masyarakat yang tertinggal, baik dari laporan RT, kepala desa maupun Lurah yang datang langsung ke Dinas Sosial. Untuk itu, untuk semua warga masyarakat yang terdampak pendemi ini mendapat perhatian dari pemerintah. Sembako ini akan kami serahkan kepada mereka karena  mereka juga terdampak, dengan harapan dapat mengurangkan beban mereka menjelang idul fitri ini” ujar H. Yuhani

Yuhani menabahkan saat ini ada sekitar 28 ribu warga Tabalong yang menerima bantuan sosial, baik dari pemerintah pusat, daerah, maupun desa. Ia pun menjelaskan berbagai dukungan bantuan dari pihak swasta dapat meringankan tugas pemerintah dalam membantu masyarakat terdampak covid-19 (Norman)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id