Oleh Media Center   Jumat, 22 Mei 2020
DPRD Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 & Minta Pintu Masuk Diperketat
114 Kali dilihat
Uncategorized

Tabalong – Empat pasien positif covid nineteen Tabalong telah dinyatakan sembuh, setelah menjalani isolasi dan pengobatan selama 26 hari. Kesembuhan keempat pasien tersebut, tidak terlepas dari kerja keras Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Nineteen Tabalong.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, mengapresiasi tim gugus tugas percepatan penanganan covid nineteen Tabalong, yang sudah berusaha secara maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran covid nineteen.

“Harapan kami karena saya sebagai penasehat tim gugus tugas juga, kami tetap berupaya untuk mencegah jangan sampai ada penyebaran lagi dan ini suatu contoh bagi tim gugus tugas yang mana berupaya semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai ini. Jadi kami mengucapkan terimakasih banyak kepada tim gugus tugas kecamatan, kabupaten, yang mana berusaha terus untuk memutus mata rantai ini.” Kata H. Mustafa.

Pasca sembuhnya 4 pasien positif covid i tabalong, Wakil Ketua Satu DPRD Tabalong, Jurni, meminta agar penjagaan di perbatasan diperketat, salah satunya seperti di perbatasan jalan desa. Hal ini disarankan untuk mencegah kembali masuknya virus corona dari luar Tabalong.

“Kami tadi menyampaikan kepada kawan-kawan di lapangan, petugas-petugas yang menjaga di perbatasan meminta supaya lebih ketat dan juga ditambah. Maksud kita ditambah penjagaannya seperti di batas amuntai tabalong itu harus kita tambah, kalo masyarakat yang jalan sungai turak gak terkontrol pak, jadi kita harus tambah lagi penjagaannya.” Ujar Jurni

Langkah selanjutnya yang akan diambil pemerintah daerah adalah melakukan screening besar besaran di tengah masyarakat, untuk mencari potensi carrier, atau pembawa virus corona. Hal ini dilakukan untuk membersihkan wilayah Tabalong dari sebaran virus tersebut. (Alfi)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id