Oleh Media Center   Selasa, 17 Maret 2020
UNBK SMK di Tabalong Sesuai Jadwal, Peserta Wajib Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Ujian
106 Kali dilihat
Pedidikan

Radio Suara Tabalong – Ditengah merebaknya covid 19 virus Corona yang terjadi dibeberapa wilayah Indonesia, sebanyak 608 Siswa Kelas 12 SMKN 1 Tanjung tetap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari Pertama Senin (16/3). Meski tidak ada temuan positif Corona di Tabalong, para siswa tetap tenang, namun tetap waspada.

Ketua Penyelenggara UNBK SMKN 1 Tanjung Ona Iriayani, mengatakan Untuk pencegahan, siswa-siswa sangat antusias untuk mengikuti arahan. “Meskipun virus nya tidak ada di Kabupaten Tabalong kami melaksanakan apa yang disarankan BNSP yaitu sebelum dan sesudah ujian, peserta ujian wajib cuci tangan.” katanya.

Lebih lanjut Ona mengatakan, pihaknya menyiapkan keran air mengalir, sabun cair untuk cuci tangan dan tisu di 8 (delapan) ruangan ujian SMKN 1 Tanjung. Sebelum pelaksanaan ujian ruangan dibersihkan dan dilakukan pensterilan alat dengan menyiapkan cairan disinfektan untuk membersihkan mouse, keyboard dan ganggang pintu.

“Kami juga mencegah siswa untuk tidak saling berdekatan, berjabat tangan baik ke sesama teman ataupun kepada Guru. Dan mengimbau siswa untuk membawa alat tulis sendiri agar penularan Virus Corona bisa dicegah.” Tuturnya.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) Tingkat SMK dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 16 sampai dengan 19 Maret 2020. (Rina)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id