Oleh Media Center   Senin, 09 Maret 2020
Terbaik Di Kalsel, UPTD Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Tabalong Tingkatkan Akreditasi
197 Kali dilihat
Pemerintahan

Radio Suara Tabalong – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong menerima Penghargaan sebagai Unit Pengujian Kendaraan Bermotor dengan Kinerja Terbaik se Kalimantan Selatan. Penghargaan tersebut di terima pada 22 Februari lalu. 

Selain itu, pada tahun 2020 ini UPTD Balai Pengujian Kendaraan Bermotor akan menuju Akreditasi A, karena Akreditasi saat ini masih B dan akan berakhir.

“Akan kita ajukan perpanjangan atau kalau bisa ditingkatkan ke A” kata Makarius Djatmiko Kepala UPTD Balai Pengajuan Kendaraan Bermotor saat ditemui wartawan Radio Suara Tabalong, Rabu (4/3/20).

Lebih lanjut Djatmiko mengatakan, untuk menuju Akreditasi A tersebut akan ada konsekuensi yang harus dilakukan, seperti Pembayaran non tunai dan hasil uji yang terintegrasi dengan sistem, “walaupun saat ini sudah terintegrasi dengan pusat, tetapi antar alat uji dengan hasil uji belum, jadi dalam bulan Maret ini hingga April akan kami penuhi 2 (dua) persyaratan menuju Akreditasi A tersebut.” Tutupnya. (Rina¬†)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id