Oleh Media Center   Jumat, 20 Maret 2020
Soft Opening MPP, Tandai Satu Tahun Kepemimpinan Anang-Mawardi
163 Kali dilihat
Pemerintahan

RadioSuaraTabalong – Bertepatan dengan momentum satu tahun kepemimpinan Bupati Anang Syahkfiani dan Wakil Bupati Mawardi, Kabupaten Tabalong resmi memiliki Mal Pelayanan Publik ( MPP ) yang ditandai dengan Soft Opening Mal oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, di Halaman MPP Tanjung, Rabu (17/3/20) .

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyampaikan bahwa adanya MPP ini sebagai suatu bukti langkah maju lagi dalam hal pelayanan publik. dan MPP Tanjung ini merupakan MPP yang kedua di Kalimantan setelah di kota samarinda.

Untuk menuju grand opening oleh menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan RB), akan dilakukan penyempurnaan baik dari segi perangkat lunak ,SDM maupun bagian luarnya supaya betul betul menunjukan MPP yang terbaik dikalsel.

“Lebih dari itu, adanya MPP inj kita ingin menunjukan kepemerintah pusat bahwa kita serius dalam melaksanakan reformasi dan birokrasi,”ujar Bupati.

Selain itu dirinya berharap adanya tambahan bangunan, hal itu terlihat dari layanan yang diberikan oleh sejumlah instansi terkait tempatnya sudah penuh.

“Sejak awal beroperasikan ada 27 instansi layanan yang masuk, ini baru diisi 21 instansi tempatnya sudah penuh, ini artinya kalau ditambah enam instansi lainnya pasti akan kekurangan tempat,makanya saya berharap ada tambahan bangunan di belakang lagi hal ini untuk menunjang pelayanan yang lebih baik,”k atanya.

Dirinya juga berharap adanya pertimbangan dalam penambahan bangunan karena dengan itu pada saat hari jadi kabupaten Tabalong pada tagl 2 desember nanti MPP ini sudah paripurna siap untukmemberikan pelayanan terbaik bagi masyakarat kita

Terlepas dari itu, kegiatan ini juga bertepatan dengan syukuran satu kepemimpinan satu jabatan Bupati dan wakil Bupati Tabalong dalam memimpin daerah.

Bupati Anang meniatkan dengan amanah ini sebagai niat ibadah, dirinya mengucapkan terimakasih, “jika ada hasil dan manfaatnya itu karena karya kita bersama, jika ada kekurangan, itu karena ke alpa an kami dan kelalaian kami, dan insya allah 4 tahun kedepan akan kami perbaiki,”jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tabalong, Nanang Mulkani dalam laporannya menyampaikan penyelenggaran MPP ini dilaksanakan dalam rangka perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah.

Serta pelayanan BUMN,BUMD dan swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat dan, mudah terjangkau ,aman dan nyaman.

“Kami atas panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada pemkab Tabalong dan semua pihak atas dukungan yang diberikan sehingga acara ini bisa kita selenggarakan, dan MPP sebagai perwujudan menjadikan Tabalong lebih terdepan”tutupnya.

Adapun MPP ini terdiri dari dua lantai, lantai dasar terdiri dari ruang pelayana sebnayak 35 meja layanan,oleh 21 instansi, ada ruang tunggu oengunjung, pendampingan, ruang pengaduan,ruang baca/perpustakaan dan lainnya. Sedangka lantai dua terdiri dari kantor DPMPTSP selaku leading sektor ruang khusus pelayanan investasi dan ruang rapat, kantin, toko atk ,ruang pelayanan imigrasi, ruang pelayanan nikah dan lainnya. (Said)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id