Oleh Media Center   Senin, 09 Maret 2020
PDAM Tabalong Sediakan Fasilitas Air Minum di MPP
133 Kali dilihat
Uncategorized

Radiosuaratabalong – Dalam menunjang pelayanan maksimal di Mal Pelayanan Publik (MPP), PDAM Tabalong menyediakan fasilitas air siap minum steril yang diperuntukan buat pengunjung yang melakukan layanan di MPP.fasilitas mesin air siap minum diberikan bagi para pengunjung pada saat melakukan pelayanan di MPP.

Dengan adanya fasilitas mesin air siap minum diberikan bagi para pengunjung yang ingin minum agar tidak kehausan pada saat melakukan pelayanan di MPP, juga sebagai salah satu cara mengurangi sampah botol plastik.

Direktur PDAM Tabalong Abdul Bahid mengatakan selain memberikan pelayanan pembayaran rekening, pasang baru dan pengaduan pelanggan, PDAM Tabalong juga sediakan fasilitas mesin air siap minum yang steril dan higienis bagi pengunjung mal.

“Jadi ini sebagai bentuk layanan maksimal kami bagi pengunjung dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” katanya ketika ditemui awak media, Jumat(6/3/20).

Lebih lanjut, Abdul Bahid mengatakan untuk kehigienisan air tersebut, pengunjung jangan ragu dan khawatir karena air siap minum ini aman dan sehat, seba air bersih yang disediakan bersumber dari pdam sendiri yang di tampung dalam tong besar dan disalurkan melalui pipa menuju mesin sterilisasi.

“Secara mekanisme mesin ini sama dengan isi ulang air galon yang dikemas dalam bentuk mini dan sudah melalui proses uji lab kesehatan serta terlisensi resmi, jadi sangat aman dan higienis untuk diminum,’jelasnya.

Abdul bahid juga menambahkan pihaknya hanya bisa menyediakan satu unit mesin pada MPP dikarenakan harga mesin yang begitu relative mahal, namun secara teknis mesin tersebut bisa mengeluarkan air steril dengan durasi 1 menit per gallon yang diperkirakan lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan minum seluruh pengunjung yang ada di MPP. (Said)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id