Oleh Media Center   Selasa, 17 Maret 2020
Dinkes Pastikan Tidak Ada Kasus Positive Corona Di Tabalong
499 Kali dilihat
Uncategorized

Tabalong – Pemerintah kabupaten tabalong, melalui dinas kesehatan memastikan sampai saat ini, senin 16 maret 2020, wilayah tabalong bebas kasus suspek covid nineteen. Hal ini disampaikan, untuk meluruskan isu yang sempat beredar di media sosial terkait adanya suspek covid nineteen di tabalong.

Pemerintah kabupaten tabalong, menepis isu yang banyak beredar terkait adanya suspek penderita covid nineteen di tabalong. Sebelumnya pada 16 maret 2020, sempat beredar kabar di masyarakat dan di media sosial, khususnya whatapps, bahwa ada suspek penderita covid-19 yang ditangani 2 rumah sakit di tabalong.

Namun kepala dinas kesehatan tabalong, dokter taufiqurrahman hamdie yang ditunjuk sebagai juru bicara pemkab, menegaskan, tidak ada pasien yang diawasi oleh kedua rumah sakit tersebut. Ia memastikan informasi yang beredar di masyarakat tersbut merupakan informasi yang tidak benar.

“jadi isu yang menyatakan ada yang sedang di awasi baik itu di rumah sakit pertamina maupun di rs hbk sendiri, jadi hasil konfirmasi terakhir ya sampai hari ini pada 16 maret jam 11.30 belum ada orang yang dilakukan pengawasan pada 2 fasilitas pelayanan kesehatan tersebut, jadi isunya saya rasa itu tidak benar.” kata Kadinkes Tabalong.

Sejak bulan februari dinas kesehatan tabalong telah melakukan upaya pencegahan masuknya virus corona ke tabalong. Seperti melakukan pemeriksaan kesehatan pada sejumlah warga negara asing uang berkerja di tabalong. Dinas kesehatan juga terus berkoordinasi dengan petugas kesehatan di sejumlah perusahaan untuk memantau kondisi kesehatan pekerjanya.

Selain itu, mahasiswa tabalong asal cina juga telah melalui proses screening dan pemantauan selama 14 hari oleh dinas kesehatan. Hal ini untuk memastikan mahasiswa tersebut, tidak tertular virus corona. (Rangga)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id