Oleh Media Center   Selasa, 24 Maret 2020
Cegah Percepatan dan Penyebaran Covid-19, Siswa Belajar di Rumah.
225 Kali dilihat
Pedidikan

Radiosuaratabalong – Sebagai upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Desease ( Covid-19 ), pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan Edaran yang berisi para pelajar tingkat TK, SD dan SMP sederajat untuk merubah sistem pembelajaran di sekolah menjadi belajar di rumah masing-masing terhitung sejak tanggal 24 Maret 2020 sampai dengan 6 April 2020.

Hal tersebut disampaikan bupati Tabalong Anang Syakhfiani, ketika konferensi pers dihadapan sejumlah wartawan di Gedung Graha Sakata Mabuun, Senin (23/3). Menurut Bupati meski para siswa semunya belajar di rumah, namun untuk kepala sekolah dan guru tetap masuk kantor, karena mereka punya kewajiban untuk memantau, memonitor dan memastikan bahwa keberadaan anak di rumah memang belajar, bukan sekedar main-main.

“Namun tetap akan kita evaluasi, kalau memang situasinya belum memungkinkan maka belajar di rumah akan kita perpanjang. Saya juga  mengimbau kepada orang tua untuk terus mengawasi dan mendampingi dan membimbing anak-anaknya dan memanfaatkan waktu seefektif mungkin untuk belajar di rumah.” Kata Anang. (Halim)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id