Oleh Media Center   Selasa, 25 Pebruari 2020
Bupati Gelar Syukuran Dengan Kepala Sekolah SD/SMP Se Tabalong
179 Kali dilihat
Khas Daerah

Radio Suara Tabalong – Setelah mendapatkan anugerah penghargaan bidang kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia pada Peringatan Hari Pers Nasional beberapa waktu yang lalu.

Bupati Tabalong bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong melaksanakan syukuran dengan kepala sekolah dan pengawas sekolah SD/SMP se Kabupaten Tabalong, Senin (24/2/20).

Bupati Tabalong menyampaikan arti penghargaan kebudayaan yang beliau terima. “itu sebenarnya ditujukan untuk bidang kebudayaan dan pekerja seni budaya di Kabupaten Tabalong,” kata Anang.

Selain itu, bupati juga menyampaikan salah satu tantangan yang harus dihadapi bersama yaitu mengubah Human Resources (sumber daya manusia) menjadi Human Capital (modal manusia).

Human Capital tidak hanya diukur penilaiannya dari selembar Ijazah sekolah tetapi juga diukur dan dilihat dari keterampilan yang dimiliki.

Beliau menuturkan Human Capital bisa dihasilkan lewat penerapan Teknologi Informasi (IT). “Jika kita tidak menguasai IT, kita tidak bisa menguasai dunia, tidak bisa menguasai perekonomian, dan termasuk juga pemerintahan.” Katanya

Sejalan dengan itu Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad Rizali Noor berharap dengan adanya kegiatan syukuran kali ini kepala sekolah lebih bersemangat lagi terutama dalam mengembangkan budaya daerah, yang mana budaya daerah tersebut akan dimuat ke dalam mata pelajaran tambahan yaitu muatan lokal, guna menindaklanjuti penghargaan yang diterima.

“Jadi dengan diterimanya anugerah kebudayaan itu kita di sekolah akan menindaklanjuti penghargaan tersebut, semoga sekolah bisa lebih banyak lagi mengembangkan budaya daerah di Kabupaten Tabalong.” Tutupnya. (Rina)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id