Oleh Media Center   Rabu, 06 November 2019
Warga Mabuun Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Kerupuk Ikan
55 Kali dilihat
Khas Daerah

MediaCenter, Tabalong - Puluhan warga Kelurahan Mabuun sanggat antusias ikuti pelatihan membuat kerupuk ikan yang didampingi langsung, Dwi Susilowati, sebagai instruktur pendamping, di aula Kelurahan Mabuun, Selasa (5/11/2019).

Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, dengan belajar dari dasar hingga bisa sampai digoreng.

Menurut Lurah Mabuun, Sudi Puwoko, dengan adanya pelatihan ini diharapkan ibu-ibu yang berdomisili di kawasan kelurahan Mabuun dapat memiliki keterampilan khususnya membuat kerupuk ikan.

“Sehingga nantinya mendapatkan penghasilan lebih dari membuat kerupuk ikan ini dan bisa bekerja di rumah sambil mengurus rumah,” katanya.

Kasi Pemerintahan Keluarhan Mabuun, Rifani Padli, menambahkan, pihaknya akan selalu membantu warga Kalurahan Mabuun untuk bisa mengembangkan bakat dan kreativitasnya melalui pelatihan-pelatihan yang sudah beberapa kali dilaksanakan.

"Sebelumnya kami sudah melaksanakan beberapa pelatihan diantaranya merajut dan membuat kerupuk ikan, saya berharap dari pelatihan ini ibu-ibu ini bisa membuat sendiri dirumah dan memasarkannya ke orang sekitar,"jelasnya.

Dwi Susilowati sebagai instruktur pendamping berharapa peserta yang ikut serta dalam pelatihan ini bisa terus berkreasi dan mengutamakan kebersihan dan kualitas makanan yang diolah agar saat dipasarkan membuat pelanggan merasa ingin dan ingin lagi. MC Tabalong/Mona

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA