Oleh Media Center   Rabu, 20 November 2019
TP PKK Tabalong Gelar Maulid Nabi Muhammad
45 Kali dilihat
Khas Daerah

Media Center, Tabalong - Tim penggerak (TP) PKK Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tabalong menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Aula PKK, Rabu (20/11/2019).

Dimulai dengan lantunan syair-maulid diba, menambah kehusyukan acara yang digelar dengan mengangkat tema "Meneladani akhlak Rasulullah SAW menjadi pribadi yang rabbani".

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Hj Syarifah Syifa, mengatakan, dalam momentum bulan Rabiul Awal ini hendaknya sebagai umat Nabi Muhammad agar selalu meneladani akhlak Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam peringatan Maulid Nabi juga bertujuan mencari ilmu untuk mempertebal keimanan dan aqidah terhadap ajaran Tauhid Allah serta memperbanyak bersolawat setiap harinya,”tuturnya.

Sementara dalam ceramah yang disampaikan Nasratal Muslimah, disebutkan sebagai umat Nabi Muhammad untuk menjadi pribadi yang rabani ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Diantaranya perbanyak mentadaburi Alquran, istiqomah dalam beramaliah, menyantuni anak yatim, berteman dengan orang saleh dan perbanyak berdoa. (MC Tabalong/Mona)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA