Oleh Media Center   Rabu, 13 November 2019
Puluhan ASN Tabalong Meriahkan Lomba HUT ke-48 Korpri
50 Kali dilihat
Pemerintahan

MediaCenter,Tabalong –Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) berbagai kegiatan dilaksanakan.

Salah satunya dengan menggelar pertandingan olahraga, perlombaan Pengucapan Panca Prasetya dan Paduan Suara antar instansi di jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Rangkaian lomba ini dilakukan juga sebagai upaya untuk menjalin silahturahmi dan kuatkan solidaritas antara aparatur sipil negara (ASN) khususnya di Kabupaten Tabalong.

Bertempat di Aula Badan Kepegawaian (BKPP) Kabupaten Tabalong, Selasa (12/11/2019), kegiatan ini dibuka Bupati Tabalong yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat, H Zulfan Noor.

Rangkaian lomba diawali dengan perlombaan Pengucapan Prasetya dan Paduan Suara.

Dalam sambutan tertulis Bupati Tabalong yang dibacakan H, Zulfan Noor, menyambut baik diselenggarakannya lomba ini.

Sebab ini menjadikan sebuah momentum yang sangat penting dan bermakna positif untuk mewarnai HUT Korpri dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan sesama ASN di Bumi Serabakawa.

“Saya ikut merasa gembira adanya kegiatan lomba ini dan saya menilai sangat konstruktif karena dengan kegiatan ini tersirat pesan moral yang sangat kuat tentang perlunya upaya silahturahmi dan kebersaamaan ASN di Tabalong,”jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, berkenaan dengan momentum HUT Korpri ini, bupati berharap ASN dapat semakin memperkuat persatuan dan kesadaran antar sesama.

"Sehingga setidaknya dari kuatnya persatuan keatuan tersebut akan semakin memudahkan kita semua upaya untuk memperbaiki citra PNS secara keseluruhan,' ujarnya.

Sementara di acara yang sama, Plt Sekretaris BKPP Tabalong, Suriadi, mengatakan, peringatan HUT ke-48 Korpri ini bertujuan untuk mengajak anggota Korpri seluruh Indonesia meningkatkan kinerja, terutama didalam pelayanan publik, meningkatkan profesionalisme PNS, dan memantapkan organisasi Korpri.

“Jadi kaitan dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menjalin lebih lagi persatuan dan kesatuan antar sesama korpri baik dilingkup Pemkab Tabalong maupun instansi vertikal di daerah,’’jelasnya.

Selain itu juga, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani melalui olahraga dan olah seni yang dipertandingkan dalam beberapa hari kedepan.

Adapun jumlah peserta dalam pertandingan dan lomba yang dilaksanakan terdiri dari, pertandingan Catur sebanyak 46 putra dan 6 putri , Tenis Meja ada 19 tim dan Bulu Tangkis sebanyak 13 tim,.

Untuk perlombaan Paduan Suara Mars Korpri diikuti 10 SKPD dan Pengucapan Satya Korpri diikuti 20 orang.(MC Tabalong/Sy).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA