Oleh Media Center   Rabu, 06 November 2019
Masyarakat Miskin Berhak Dapat Bantuan Hukum
69 Kali dilihat
Politik & Hukum

Media center, Tabalong - Biro Hukum Setda Provinsi Kalsel bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar acara Sosialisasi Pemberian Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin di Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Rabu (6/11/2019) di aula kantor kecamatan setempat.

Bupati Tabalong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Pemkab Tabalong, Mukhlis, sangat menyambut baik kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang haknya didalam masalah hukum.

"Banyaknya warga Tabalong yang belum mengetahui dan memahami bantuan hukum untuk masyarakat miskin, saya sangat berharap aparat desa atau masyarakat bisa memahami hak atas kedudukan dalam hukun dan keadilan di dalam masyarakat,"tuturnya.

Biro Hukum Sekretaris Daerah Provinsi Kilimantan Selatan, Sugeng, saat diwawancarai mengatakan, tahun ini melakukan sosialisasi di seluruh kecamatan, kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2019.

"Sesuai dengan amanat Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor kami melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan bunyi UUD No11 2016 apabila ada masyarakat yang kurang mampu tersandung hukum wajib dibantu,"jelasnya.

Menambahkan Camat Tanta, Gusti Judid Ikhsan Permana, mengatakan, pihaknya sangat senang dengan diselengarakan sosialisasi hari ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Saya sanggat berharap masyarakat yang mempunya masalah dan memerlukan bantuan hukum agar bisa secepatnya melapor ke desa atau kecamatan agar nantinya disampaikan ke pihak Biro Hukum Setda Provinsi Kalsel,"jelasnya.

Kegiatan sosialiasi ini dihadiri sebanyak 90 peserta, yang terdiri atas warga masyarakat wilayah kecamatan Tanta, forum RT/RW, Babinsa, Unsur Polri dan TNI. MC Tabalong/Mona

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA