Oleh Media Center   Kamis, 28 November 2019
282 Petugas Rumah Ibadah Terima Insentif
411 Kali dilihat
Sosial & Budaya

Media Center, Tabalong - Sebanyak 282 petugas tempat ibadah dan penghulu desa menerima insentif yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tabalong, di Pendopo Bersinar Tanjung, Selasa (26/11/2019).

Uang insentif yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tabalong H Mawardi terdiri dari insetif untuk penghulu, kaum masjid, koster gereja dan pengempon pure.

Jumlah dana insentif yang diberikan sebesar Rp3.500.000, untuk periode Juli-Desember dan merupakan yang kali kedua disalurkan.

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, mengatakan, sambutan dalam acara penyerahan insentif mengatakan, ini adalah bentuk apresiasi pemkab kepada para penjaga rumah ibadah.

“Disamping itu ini sebagai silaturahmi saya dengan bapak ibu sekalian untuk pertama kalinya sejak menjabat saya bertatap muka,"tuturnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Tabalong, H Rusmadi, mengatakan, sebelumnya pada pembagain insentif pertama pihaknya sudah memberangkatkan 2 kaum untuk berangkat umrolah dan 3 orang pengurus rumah ibadah non muslim, seperti koster gereja, maupun pengempon pure.

"Pada hari kami juga menyerahkan secara langsung uang insentif kepada 282 orang yang masih memilik SK sebagai petugas masjid, koster gereja, maupun pengempon pure dan tahun ini sesuai anggaran baru insentif dari semula Rp400.000 menjadi Rp500.000 per bulan,"jelasnya. MC Tabalong/Mona

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA