Oleh Media Center   Selasa, 15 Oktober 2019
Terus Kembangkan Kebersamaan Tiga Pilar
40 Kali dilihat
Pemerintahan

MediaCenter, Tabalong -Rapat Tiga Pilar kembali dilaksanakan. Kali ini Kecamatan Haruai menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan ini,Senin (14/10/2019).

Tiga pilar sendiri merupakan simbol kekuatan dari sinergitas TNI, Polri dan pemerintah yang harus selalu dipelihara dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa.

Dilaksanakannya rapat tiga pilar ini dalam rangka menjaga dan menciptakan keamanan ketertiban dan ketentraman masyarakat khususnya di Kabupaten Tabalong.

Dandim 1008 Tanjung, Letkol Arm Edy Susantoz mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tiga pilar ini menjadi suatu kegiatan yang sangat positif karena di forum ini bisa berdiskusi dan sambung rasa.

"Kegiatan ini seperti forum akademis, jadi disini kita bisa menyampaikan semua uneg-uneg, saran dan masukan, dan kita bahas disini yang tujuannya untuk kebaikan kita semua,"katanya.

Menurutnya, kalau tiga pilar sudah tercipta, dan adanya hubungan baik dan bagus, maka dampaknya secara psikologi sangat luar biasa.

"Jika ada suatu permasalahan itu enak bisa diselesaikan disini," bebernya.

Sementara Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, menginginkan dengan rapat tiga pilar semuanya harus kompak dan bekerjasama.

Sebab gagasan awal dari pertemuan tiga pilar ini berasal dari dandim dan kapolres yang berangkat dari kebersamaan di tingkat kabupaten.

"Jadi ini bukan sekedar menunjukan kepada masyarakat bahwa kita bersama- sama tetapi ini memang kebutuhan,"kata bupati.

Kenapa dibilang kebersaman ini memang suatu kebutuhan, imbuh Anang, sebab tidak pernah membayangkan di Tabalong bisa kondusif dan pembangunan bisa lancar tanpa adanya kebersamaan tiga pilar ini.

"Oleh sebab itu saya minta kepada camat ambil inisiatif untuk terus menumbuhkan kembangkan kebersamaan tiga pilar ini di masing-masing wilayahnya serta harus terus menjalin kerjsama dan koordinasi dengan kapolsek, danramil," jelasnya.

Bupati berharap gerakan tiga pilar bisa hadir, sebab kita ini sedang diberikan kesempatan oleh sejarah untuk memberikan yang terbaik kepada daerah ini dan masyarakat.

"Oleh sebab itu mumpung diberi kesempatan sejarah marilah kita berikan yang terbaik karena sejarah akan mencatat itu,"pungkasnya.(MC Tabalong/Sy).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA