Oleh Media Center   Selasa, 15 Oktober 2019
Serap Aspirasi, Bupati dan DRPD Tabalong Kunker ke Kecamatan
36 Kali dilihat
Pemerintahan

MediaCenter,Tabalong - Bupati Tabalong bersama jajaran melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dan tatap muka bersama masyarakat Kecamatan Haruai, Senin (14/10/2019) di Stadion Andalas Desa Nawin.

Kunker kali ini berbeda dari sebelumnya, sebab pelaksanaan kunker kali ini dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Karenanya, selain bupati dan wakil bupati beserta jajarannya, kunker kali ini juga diikuti Ketua DPRD Tabalong dan jajarannya.

"Ini tradisi yang baru kita kembangkan, saya berharap kunker mulai saat ini akan kita rancang bersama-sama setiap bulan. Jadi judulnya bukan lagi kunker kepala daerah dan wakil kepala daerah tetapi penyelenggraaan urusan pemerintah di daerah," kata Bupati Anang dalam sambutannya.

Adapun kunker kali ini bupati bersama rombongan disambut langsung masyarakat Kecamatan Haruai

Kedatangan bupati bersama rombongan untuk melihat dan mendengarkan, menampung, menyalurkan serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat Kecamatan Haruai.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mendekatkan diri pada aparatur pemerintahan hingga lingkup terkecil serta sebagai upaya untuk lebih mengenal Kecamatan Haruai lebih dekat.

Menurut bupati kemajuan suatu wilayah atau daerah sangat ditentukan oleh wakil rakyatnya.

"Kenapa demikian, hal itu terlihat karena di setiap wilayah ada anggota DPRD yang getol memperjuangkan aspirasi masyarakat di wilayah utara ini," kata Anang.

Menurutnya, ini sengaja disampaikan diawal sambutan, ini membuktikan tentang pentingnya kerjasama, tetapi bukan kerjasama berkonotasi negatif.

"Yang saya maksud kerjasama yang berkonotasi positif, maka itu perjuangkanlah aspirasi masyarakat agar upaya kita memacu percepatan pembangunan bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya," tambahnya

Selain itu, Bupati Anang juga menginginkan hal lainnya seperti bagaimana peningkatan kualitas SDM dan mencetak wirausaha baru dan tenaga terampil dalam mengambil manfaat keberadaan ibukota.

"Karenanya lima tahun ke depan, saya dan wabup, Alhamdulilah disetujui DPRD, kami merencanakan mencetak wirausaha baru dan tenaga terampil sebanyak 10 ribu orang, silahkan camat Haruai mengisinya, Haruai butuhnya apa dan kita akan terus berproses sesuai rencana mau membangun pusat pelatihan kerja yang lebih representatif," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, mengatakan keikutserataannya dalam kunker kali ini menjadi satu kemajuan dan kebanggan bagi DPRD Tabalong sendiri, karena bisa berkesempatan turun ke lapangan dan berhadapan langsung kemasyarakat untuk mengetahui hal apa yang ada di desa.

"Harapan kami kunker ini menjadikan ikatan silahturahmi yang bagus, mudah- mudahan ini bisa berkelanjutan secara terus menerus,"katanya

Dirinya juga berterima kasih atas sambutan masyarakat desa Nawin, dirinya berpesan kepada masyarakat kecamatan haruai khususnya desa Nawin karena Tabalong akan menjadi penyangga ibukota oleh sebab itu adanya kerjasama yang baik sehingga kabupaten menjadi selalu terdepan sesuai lambang atau simbol T. (MC Tabalong/Sy)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA