Oleh Media Center   Rabu, 23 Oktober 2019
Program JikaMaka Dukung Tabalong Smart City
54 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

MediaCenter, Tabalong – Program Jika Belajar, Maka Bisa (JikaMaka) merupakan satu inovasi keterampilan dan skill yang turut mendukung untuk menuju Smart City Tabalong terdepan.

Adanya program JikaMaka memberi hal positif bagi kegiatan di masyarakat khususnya anak muda.

Awiek Hadi Widodo selaku pendiri sekaligus ketua JikaMaka, Rabu (23/10/2019), mengatakan konsep dari JikaMaka akan terus berkelanjutan demi Smart City Tabalong yang lebih maju dan terdepan.

“JikaMaka untuk Smart City, bahwa kita adalah mengkader atau mencerdaskan masyarakatnya, terutama di bidang IT. Sangat mendukung sekali program Smart City, terutama bagi masyarakat di desa. JikaMaka memiliki program JikaMaka Desa, setiap desanya memberi pelatihan minimal 500 orang,” tutur Awiek.

Banyak bidang yang dapat dipelajari atau pun mengasah kemampuan di berbagai bidang, antara lain, kursus komputer, kewirausahaan, motivasi, dan pengembangan diri.

Salah satu peserta JikaMaka tahun 2019, Nadia Herliani, mengatakan, dia memilih JikaMaka karena bisa banyak mendapatkan ilmu dan belajar.

“Dari kursus komputer, motivasi banyak yang bisa saya pelajari di JikaMaka. Saya ingin membuka wirausaha baru di Tabalong. Kami dari Galaxy produk makanan punya dukungan untuk support Smart City, yaitu akan membuka menu pesanan melalui barcode,” ujar Nadia. (MC Tabalong/Maimun).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA