Oleh Media Center   Selasa, 22 Oktober 2019
Permudah Pelayanan, Disdukcapil Tabalong Luncurkan Tiga Program Inovasi
42 Kali dilihat
Pemerintahan

MediaCenter, Tabalong-Upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat terus dilakukan jajaran Pemkab Tabalong.

Kali ini melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatatan Sipil (Disdukcapil) Tabalong, diluncurkan tiga inovasi terkait peningkatkan tertib administrasi kependudukan dan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan agar bisa lebih mudah, cepat dan efesien.

Tiga program inovasi ini dilaunching, Senin (21/10/2019) di Taman Giat Kota Tanjung, bersamaan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pelaku usaha mitra kerja Kartu Identitas Anak (KIA).

Inovasi yang dilaunching SILAPAK (Sistem Informasi Layanan Pengurusan Akta Kematian) online berbasis Web, JEBOL PELANDUK CERDAS (Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan Cetak Ditempat Ramah dan Tuntas) dan ADIK (Anjungan Data Informasi Kependudukan).

Kepala Disdukcapil Tabalong, H Suryanadie, mengatakan, pihaknya sudah ada menggelar Sosialisasi Inovasi SILAPAK bagi aparat desa, kelurahan dan kecamatan se Kabupaten Tabalong.

"Saya berharap dengan dilaunching hari ini para aparat desa, kelurahan dan kecamatan sudah bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan arahan," tuturnya saat diwawancarai.

Dalam kegiatan ini juga lakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara pelaku usaha yang menjadi mitra kerja KIA tahun 2019. (MC Tabalong/Mona)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA