Oleh Media Center   Sabtu, 26 Oktober 2019
Pemkab Tala Pelajari E Voting dan BPJS Ketenagakerjaan Aparat Desa di Tabalong
52 Kali dilihat
Pemerintahan

Media Center, Tabalong- Penerapan Elektronik Voting (E Voting) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tabalong ternyata cukup menarik perhatian banyak pihak.

Salah satunya datang dari jajaran Pemkab  Tanah Laut (Tala) yang sengaja datang melakukan kunjungan ke Kabupaten Tabalong.

Dalam kunjungan yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Tala, H Bambang Kusudarisman, rombongan ingin belajar tentang Inovasi yang dilakukan Kabupaten Tabalong dalam program E Voting Pilkades.

Selain itu, program lainnya yang ingin juga dipelajari terkait penerapan )BPJS Ketenagakerjaan untuk aparat desa yang ada di Bumi Sarabakawa.

Pertemuan dilakukan di uula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tabalong, Jumaat (25/10/2019).

Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Tala, H Bambang Kusudarisman, saat diwawancarai awak media mengatakan, sangat mengapresiasi Pemkab Tabalong atas capaianya terkait E Voting dan BPJS Ketenagakerjaan untuk aparatur desa.

"Saya juga berkomitmen pada tahun 2020 kami akan melaksanakan program yang sama, nantinya kami akan mencoba melaksanakan pemilihan kepala desa dengan program E Voting pada 11 Desember 2019, tetapi hanya untuk satu desa dulu" tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala DPMPD Tabalong, Ariyanto, mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan untuk aparatur desa yang ada di Tabalong sudah diterapkan sejak 2018 dan saat ini hanya ada 70 perangkat Desa yang mendaftarkan diri dari 170.

"kedepannya akan lebih kami tingkatkan agar semua perangkat desa yang terdiri dari kepala desa, sekdes, tiga kaur dan tiga kasi untuk memiliki BapJS Ketenagakerjaan,"jelasnya. MC (Tabalong/Mona)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA