Oleh Media Center   Selasa, 08 Oktober 2019
Pelajar SMK Dibekali Pengetahuan dan Teknis Instalasi
80 Kali dilihat
Pedidikan

MediaCenter, Tabalong – Guna memperkenalkan kualitas properti merek Kalsi, PT Etex Building Performance Indonesia (EBPI) gelar workshop teknis instalasi produk bahan bangunan papan, dan semen (Kalsiboard) yang 100 persen bebas asbes sebagai inovasi terbaru untuk sistem konstruksi ringan.

Workshop menyasar peserta didik yang ada di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Tabalong, Selasa, (8/10/2019).

Kegiatan workshop ini bertujuan pula untuk membekali peserta didik yang nanti setelah lulus bisa mendapatkan ilmu menjadi seorang engineer dengan memberikan materi, pengayaan, pembekalan, dan teknis.

Abdul Haris selaku Regional Sales Manager Kalsi Kalimantan, mengatakan, workshop ini sebagai bagian dari kegiatan sekolah untuk menciptakan peserta didik tenaga SMK yang siap pakai ataupun siap bekerja.

“Untuk pertama kali kegiatan ini diadakan di SMKS Tabalong, tahun depan kita akan datang lagi dan akan berkelanjutan di tahun berikutnya. Ini bagian kegiatan kita dari pusat, karena harus dibenah cara teknis pemasangan yang benar, salah satunya melalui para pelaku dunia kontruksi,” ujar Haris saat diwawancai usai kegiatan pemberian materi.

Dia menambahkan dengan adanya kegiatan workshop ini diharapkan peserta didik bisa meningkatkan kompetensi di SMKS Tabalong, khususnya jurusan Bisnis Kontruksi dan Properti.

Sementara itu, Kepala SMKS Tabalong Nisful Taslim, mengatakan, kerjasama antara PT EBPI dengan SMKS Tabalong sangat berharga bagi sekolah, karena memberikan pemahaman yang baik dan berguna tentang teknisi instalasi papan, dan semen (Kalsiboard) yang 100 persen bebas asbes.

“Selama ini kan jarang diketahui bagaimana teknis yang benar, cara memasang kemudian jenis-jenis produk papan semen. Dengan adanya workshop ini peserta didik juga dapat pemahaman, pengetahuan bahan bangunan, dan teknis pemasangannya secara langsung dengan produk Kalsi,” tutur Nisful Taslim. (MC Tabalong/Maimun).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA