Oleh Media Center   Selasa, 08 Oktober 2019
Merasa Berkecukupan, 600 Penerima Bantuan PKH Nyatakan Mundur
78 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter, Tanjung- Sebanyak 600 peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dari 9000 penerima yang ada di Kabupaten Tabalong resmi mengundurkan sebagai penerima bantuan dengan alasan merasa sudah berkecukupan

Ini disampaikan Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, H Yuhani, saat diwawancarai di sela-sela penyerahan bantuan PKH, Selasa (8/10/2019), di halaman Kantor Kecamatan Haruai.

Dijelaskannya, peserta PKH yang menerima bantuan dengan mengunakan kartu gesek mendapatkan beras 10 kg dan telur.

Kemudian di luar dari data pusat, ada 3400 penerima bantuan mengunakan dana APBD kabupaten.

Pemkab Tabalong sendiri menambah bantuan berupa beras yang tadinya dari 10 kg menjadi 20 kg dengan tujuan agar masyarakat lebih cepat sejahtera dan angka kemiskinan di Tabalong cepat menurun.

"Dibuktikan dengan 600 penerima sudah mengundurkan diri menerima bantuan dengan alasan mereka sudah sejahtera," tuturnya saat diwawancarai

Sementara itu, Wakil Bupati, H Mawardi, mengatakan, kedepannya pemerintah Kabupaten Tabalong akan menambah bantuan berupa minyak goreng maupun mie instan dengan tujan agar lebih mensejahterakan masyarakat.

"Saya berharap dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bisa berusaha degan baik dan kedepanya tidak hanya menerima tapi mereka bisa berbagi kepada semama,"jelasnya. (MC Tabalong/Mona)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA